Sabtu, 28 Januari 2017

Penyebab Wajah Berminyak Dan Berjerawat

Halo-halo agan semua ini adalah postingan pertama saya di blog cupu ini, jadi mohon dukungannya terima kasih. Kalian peduli dengan wajah kalian, ya sudah pastilah. Yup di postingan pertama ini kita akan membahas tentang Penyebab Wajah Berminyak Dan Berjerawat, yuk kita simak apa saja penyebabnya.

Penyebab Wajah Berminyak Dan Berjerawat

Hmmm umumnya wanita atau cewek-cewek tentu punya kebiasaan cuci muka disaat mandi atau ingin tidur, tapi tak semua dari mereka yg tahu tips2 yang benar membersihkan wajah ketika bercuci muka. Apakah setiap kalian siap cuci muka ada perarasaan kulit muka menjadi kaku, ketat dan terlampaui kesat? Atau kalian merasa jerawat/komedo tetap muncul dan pori-pori muka tetap terbuka walau kalian sudah seringkali bersihkan muka? atau mungkin malah kulitmu menjadi lebih berminyak sejenak sesudah cuci muka? bisa jadi  tidak dikarenakan sabun wajahmu, tapi sebab metode pemakaiannya yg salah. Yuk kita perhatikan artikel ini, sebelum kalian mimilih move on dari sabun pembersih wajah yg sering kamu pakai.


Mengapa muka menjadi kaku, terlampaui kesat, ketarik tiap-tiap selesai bersihkan muka? 
Karena ada penyuci yg terjebak dipori-pori kulit kalian,cara kerja sabun adalah melelehkan minyak. Jadi jangan kaget apabila minyak dikulitmu yg notabene menjaga keelastisan kulit menjadi menyusut drastis atau sirna, seterusnya membuat kulit muka terasa kaku seperti tertarik.

Kenapa sesudah mencuci muka, muka menjadi lebih berminyak dari sebelumnya ?
Sebenarnya ini ada kolerasinya dgn penyakit di atas. sesudah sebum penyuci meluruhkan minyak dikulit, yg mennyebabkan permukaan kulit kekeringan, hal itu memacu kelenjar minyak untuk memproduksi sabum lebih banyak lagi untuk merepair keadaan kulit yg mendadak kering. Sebum benar-benar dibutuhkan permukaan kulit buat menjaga kelembutan, elastisitas dan kelembutannya. Dan jangan sampai salah, kulit memprosuksi minyak berulang yang juga merupakan perlindungan awal sekian banyak kuman/bakteri yg mampu menyelinap lewat jaringan kulit. Coba kalian ingat-ingat, kebanyakan kulit yg tengah terinfeksi penyakit kulit, (selain jerawat ya, sebab jerawat tak masalah) kebanyakan karakter kulit yg sedang bermasalah itu condong terlebih mengelupas.

Mengapa komedo dan jerawat bahkan pori-pori muka terus membesar meski telah teratur mencuci muka? 
Penyebab komedo, jerawat dan pori-pori gede enggak semata-mata dikarenakan produksi sebum diwajah ya. bisa juga dikarenakan kalian cuci wajahnya terlampaui buru-buru, memijit terlalu keras maka menstimulasi kelenjar minyak untuk menimbulkan lebih banyak sebum, menyiram tak bersih maksimal hingga masih ada sabun yg tertinggal atau resep pakeknya yg salah yg mennyebabkan debu, kotoran dan sel kulit mati yg tak bersih maksimal dan menyumpal pori-pori. seandainya berulang dibiarkan jangan pernah berharap pori-pori wajahmu mengecil.

Nah kini kalian sudah tahukan penyebab misteri yg selama ini pernah terlintas pada benak kalian tentang hala-hal yg berkaitan dengan mencuci wajah? Apakah hal sama yg saya sebutkan di atas juga kalian alami?

0 komentar

Posting Komentar