Kamis, 20 April 2017

Beberapa Mitos Ini Bisa Merugikan Perawatan Kulitmu

Beberapa Mitos Ini Bisa Merugikan Perawatan Kulitmu

Buat kalian teman-teman yg suka dengan hal-hal yg berkaitan dengan perawatan kulit pastilah pernah mendengar beberapa mitos-mitos yg padahal belum terbukti secara ilmiah. Kali ini saya akan membahas tentang Beberapa Mitos Ini Bisa Merugikan Perawatan Kulitmu. Ada juga sumber yg mengatakan jika kamu ingin perawatan kulitmu berjalan dengan lancar maka kamu wajib tahu tentang beberapa mitos. Jadi apa saja mitos yg bisa merugikan perawatan kulitmu, ini dia.

1. Produk Jenia Anti-Aging Bisa Menghilangkan Keriput 

Penjelasan simplenya, krim anti-aging bersifat bisa membuat dehidrasi kulit. menurut pendapat Dr. Kim, ada sebuah produk lain yg ampuh bisa menghilangkan keriput yaitu adalah retinoid. Retinoid atau nutrisi A ini mempunyai beraneka khasiat buat kulit, di antaranya bisa mengurangi garis-garis halus dan keriput, menghilangkan jerawat, mengurangi dampak sunburn atau photoaging. Dr. Kim pun mengemukakan untuk memakai produk perawatan kulit yg mengandung vitamin C yg efektif melawan radikal bebas yg bisa berasal karean terkena paparan sinar matahari, dan juga asap kendaraan bermotor atau mobil.

2. Semakin Mahal Harganya Produk Maka Semakin Baik Kualitasnya

Tidak sedikit orang-orang yg rela mengeluarkan jumlah biaya yg besar guna memperoleh produk perawatan kulit dengan kualitas terbaik. Tapi tahukah kalian, gak semua tipe kulit cocok dgn produk perawatan yg paling mahalpun. Setiap kulit mempunyai reaksi yg berbeda dengan produk perawatan kulit. misalnya, produk anti-aging dgn biaya yg mahal dan murah rata rata mempunyai kandungan yg nyaris persis sama. tak dipungkiri bahwa mahalnya satu harga produk perawatan kulit sebab bersumber dari bahan-bahan penyusunnya. sekarang saatnya kalian mulai mencermati komposisi yg tersedia pada produk dan membandingkan produk yg murah dengan yg mahal.


3. Mitos Memencet Jerawat 

Menurut pendapat Dr. Johnson, kebiasan memencet jerawat ini terlebih bisa makin memperparah jerawat. Kebiasan ini bisa menyebabkan peradangan dan memunculkan bekas jerawat. Sebaiknya kalian menghilankan kebiasaan memencet jerawat dan kebiasaan menyentuh muka.


4. Lakukan Scrubbing Bisa Membuat Kulit Menjadi Lebih Baik Dan Bebas Dari Jerawat 

"Ketika kalian jalankan scrubbing, maka secara tak langsung kalian bakal mengangkat sebum atau minyak yg ada di kulit wajah yg mana masih kalian perlukan". ungkap salah satu ahli dermatologis Sandy Johnson, MD., dari Johnson Dermatology kelompok di Forth Smith, Ark. Menurutnya, sebaiknya memanfaatkan sabun pembersih wajah yg lembut dan jangan sampai lupa memakai pelembab dan tabir surya.


5. Tanning Bed Aman Selama Tak Ada Kandungan Sinar UVB 

Mungkin kalian sudah tahu bahwa kebiasaan berjemur di bawah cahaya matahari kurang baik terhadap kesehatan kulit kalian. Tapi, umumnya orang yg mau menggelapkan kulit mengakalinya dgn berjemur di tanning bed. "perusahaan tanning bed menerangkan bahwa fasilitas ini tak mengandung sinar UVB,” ungkap seseorang asisten professor dari ilmu kesehatan kulit di David Geffen School of Medicine, UCLA (University of California blong Angeles), Jenny Kim,MD. Tapi, alat jemur pun mengandung paparan cahaya UVA yg mana bisa merusak kulit dan membesarkan resiko kanker kulit.


6. Makin Tinggi SPF, Makin Bagus Perlindungannya

Yg dimaksud dgn SPF yg terkandung dalam tabir surya itu yaitu adalah bilangan perlindungan yg ditawarkan produk untuk paparan cahaya UVB. Sedangkan kita memerlukan perlindungan terhadap cahaya UVA ataupun UVB. Carilah tabir surya dgn broad spectrum atau lingkup perlindungan yg lebih luas yg mengandung SPF minimal 15. Tabir surya ini memberikan perlindungan akan paparan cahaya UVA dan UVB. Pilihlah tabir surya yg mengandung bahan-bahan berikut ini: meroxyl, oxybenzone atau avobenzone untuk perlindungan pada sinar UVA maupun titanium oxide.


7. Kalian Tidak Butuh Tabir Surya Ketika Cuaca Mendung 

Walaupun cuaca tengah mendung, kalian tetap harus memakai tabir surya lantaran radiasi cahaya matahari tetap sampai ke bumi walaupun cuacanya sedang mendung. Pastikan buat senantiasa memakai tabir surya tiap hri termasuk juga ketika akan berenang ataupun diwaktu akan memakai makeup. Kalau kulit kalian berjerawat dan berminyak, kalian tetap memerlukan tabir surya. Maka pilihlah tabir surya dengan formulasi yg dikhususkan pada kulit berjerawat.

Jadi itulah dia Beberapa Mitos Ini Bisa Merugikan Perawatan Kulitmu, jadi mulai sekarang jangan percaya lagi sama mitos-mitos yg kayak begituan gan, percuma capek-capek rawat kulit malah rugi.

0 komentar

Posting Komentar