Sabtu, 22 April 2017

Tips Perawatan Wajah Dan Kulit Dari Luar

Kulit merupakan bagian tubuh yg mempunyai fungsi yg sangat vital. Dari seluruhnya bagian kulit tubuh, kulit wajah adalah bagian yg paling sering menerima perhatian. Kulit wajah yg steril dan terjaga bisa terlihat putih dan lebih cerah. Perawatan kulit wajah yg aman yaitu perawatan yg memakai bahan alami dan tak memunculkan efek samping. Perawatan tersebut yaitu perawatan dari dalam dan perawatan dari luar yg kedunya saling meringankan dan melengkapi guna mendapati kebugaran kulit yg optimal.

Tips Perawatan Wajah Dan Kulit Dari Luar

Perawatan wajah dari dalam yaitu meliputi pemenuhan asupan gizi yg dimanfaatkan dgn menjaga pola makan sehari-hari dgn konsumsi makanan yg sehat, segar dan alami. Amat penting lakukan diet seimbang dan menghindari makanan dan minuman instan, makanan dan minuman yg mengandung pengawet, pewarna, penyedap rasa, dan juga makanan yg berlemak. Disarankan perbanyaklah konsumsi makanan yg segar dan alami, seperti sayuran dan buah-buahan. Dengan begitu, vitamin-vitamin yg amat dibutuhkan bagi kesehatan kulit seperti nutrisi vitamin A, C, E dan B kompleks.

Vitamin A banyak terdapat dalam minyak ikan, wortel, sayuran, melon, dan pepaya. Sementara vitamin C banyak terdapat dalam sayuran dan buah-buahan. Vitamin C berfungsi menghasilkan dan mempertahankan kolagen yg bakal memberikan kekuatan dan kelenturan untuk kulit hingga jaringan kulit tetap kencang dan kenyal. Tidak cuma itu, vitamin C juga berfungsi mempercepat penyembuhan luka atau infeksi dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Zat vitamin E banyak terkandung dalam kacang-kacangan, tauge, dan brokoli. Fungsi vitamin E terhadap tubuh untuk memperbaiki peredaran sekalian membendung oksidasi lemak yg berbahaya dengan meningkatkan jumlah oksigen ke semua jaringan dan sel badan.

Manfaat vitamin B kompleks juga sangat penting dikarenakan bisa mempermudah peredaran darah pada kulit dan memperbaiki sel-sel tubuh. Asupan mineral dan nutrisi yg sewajarnya sangat dibutuhkan tubuh guna menjamin kesehatan kulit. Air putih sebanyak 8-10 gelas/ hri digunakan oleh tubuh yang merupakan sarana untuk mengangkat dan membuang zat-zat sisa atau zat beracun.

Konsumsi sayuran dan buah-buahan yg mengandung banyak air dan serat alami juga dapat membantu proses pembuangan. Proses pembuangan yg lancar juga penting untuk kesehatan kulit. Di samping itu, rutin berolahraga juga dapat merangsang sirkulasi darah dan bisa memperbaiki zat nutrisi sel.


Perawatan wajah dari luar di antaranya menjaga kebersihan dan kesehatan kulit tubuh biasanya seperti mandi, luluran dan masker. Tips Perawatan wajah khusus untuk wajah bisa dilakukan dengan tips sbg berikut:

1. Membersihkan muka 2 kali sehari memakai krim atau sabun pembersih yg sesuai dgn jenis kulit.
2. Scrubing 2 mniggu sekali guna mengangkat sel kulit mati
3. Penguapan wajah dgn aroma terapi untuk membuka pori-pori wajah sebelum membersihkan komedo.
4. Membersihkan komedo dgn cara dipencet secara perlahan buat mencegah jerawat.
5. Pemijitan wajah untuk relaksasi dan peredaran darah di muka jadi lancar
6. Pemakaian masker wajah dari bahan alami seperti buah-buahan dan sayuran 2 minggu sekali.
7. Pengolesan pelembab tiap-tiap hri yg sesuai dgn jenis kulit untuk menjaga biar kulit tak kering, tetap kenyal dan lentur.
8. Penggunaan sunblok atau tabir surya tiap hri untuk memelihara kulit dari paparan cahaya sinar matahari diantara jam 10.00-14.00.

Nah, jadi itu dia Tips Perawatan Wajah Dan Kulit Dari Luar silahkan share dan subcribe blog ini untuk mendapatkan update artikel terbaru dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Posting Komentar