Kamis, 15 Juni 2017

5 Tips Mudah Merawat Rambut Secara Alami

Beberapa hasil survey membuktikan, keadaan rambut akan sangat mempengaruhi mood kaum wanita. saat mempunyai rambut sehat dan bersinar, rata-rata wanita akan merasa sangat cantik dan percaya diri. Tapi tidak bagi mereka yg mempunyai rambut rusak dan kurang sehat. ujung rambut yg bercabag, nampak kusam, bisa merusak mood. jangan biarkan sampai rambut rusak dan kering terus menganggu penampilan kalian.

5 Tips Mudah Merawat Rambut Secara Alami

Tips Mudah Merawat Rambut Secara Alami

Sebagian orang mungkin akan lebih memilih perawatan rambut ke salon dengan alasan lebih gampang dan tidak ribet. Tapi sebelum anda memutuskan berangkat ke salon, sebaiknya mencoba perawatan sendiri dengan cara rutin di rumah. Berikut ini serangkaian tips merawat rambut kering, kusam, rontok, bercabang, lepek, dan yang lain yg dapat anda coba di rumah.

1. Merperhatikan Pola Makan

Merawat rambut tidak cukup cuma dilakukan dari luar saja, anda pun mesti lakukan perawatan dari dalam. Salah satunya dapat anda lakukan dengan cara mengkonsumsi makanan bervitamin tinggi.

Banyak makanan bervitamin yg baik buat rambut. Tapi usahakan pilihlah makanan yg banyak mengandung gizi vitamin E, zat vitamin B kompleks, dan vitamin C.


2. Memilih Produk Perawatan Rambut Yg Tepat

Pilihlah sampo, kondisioner, gel, atau produk yang lain yg khusus ditujukan untuk mengatasi permasalahan rambut anda. bila rambut kering, pilihlan produk perawatan pada rambut kering. Intinya sesuaikan dengan keadaan rambut anda masing-masing.

Produk yg pas yg diperlukan untuk rambut kering merupakan produk yg mempunyai bobot pH rendah, supaya dapat memelihara kelembaban rambut. Selain memperhatiakn kualitas pH, ingat juga kata kunci seperti thermal protection, anti-aging, atau intense moisture pada bagian komposisi produk perawatan rambut yg ingin anda beli.

Produk2 dgn kandungan minyak alami sangat direkomendasikan buat perawatan rambut. contohnya seperti minyak zaitun, minyak avokad, dan minyak argan. Khusus terhadap produk kondisioner, anda dapat memilih produk yg mempunyai kandungan seperti sodium PCA, sodium lactate, propylene glycol, glycerin, atau glyceryl stearate.


3. Pakailah Beberapa Bahan Alami

Perawatan rambut selanjutnya itu dapat anda terapkan dengan bahan alami yg mengandung protein tinggi, contohnya seperti telur yg dicampur dengan minyak zaitun murni. Oleskan masker rambut alami tersebut keseluruh kulit kepala selama 30 menit. selanjutnya cuci dgn air hangat hingga bersih.

Kelembapan rambut kering pun bisa bertambah dengan resep mengoleskan setengah sendok teh minyak kelapa pada pertengahan sampai ujung rambut. selanjutnya sisir hingga merata dan bersihkan sesudah 30 menit. Pengolesan ini bisa makin efektif seandainya anda lakukan sesudah keramas.


4. Memotong Bagian Ujung Rambut

Rambut kering yg telah parah umumnya bisa mengakibatkan munculnya cabang. Tapi, pemotongan rambut bercabag tidak bisa dilakukan asal-asalan.

Memotong bagian ujung rambut sebaiknya anda lakukan di salon. mengapa? lantaran salon mempunyai alat pemotong khusus yg mempunyai tingkat ketajaman yg sesuai dgn permukaan rambut. memotong rambut dengan gunting tumpul (ketajaman tidak tepat) bakal memperparah keadaan rambut bercabang anda.

5. Membilas Rambut Dua Hari Sekali

Ingat ya 2 hari sekali, bukan 2 kali sehari. tidak sedikit orang menganggap sering mencuci rambut dapat membuatnya kelihatan segar dan bercahaya, padahal tidak. terlampaui sering mencuci rambut justru dapat memusnahkan minyak alamiah di kulit kepala yg setelah itu menyebabkan rambut kering.

Beberapa pakar perawatan rambut terkenal menyarankan agar mencuci rambut minimal 2 hari sekali, terurama bagi anda yg mempunyai rambut kering. Tapi jika mau menjaga kesehatan rambut, anda dapat kok mencuci rambut tiap-tiap hri, asalkan diselang-seling pemakaian sampo dan kondisioner.


Itulah beberapa rahasia merawat rambut dengan cara alami yg dapat aku share kali ini. Sebaiknya anda jalankan anjuran perawatan di atas dengan cara terus dan rutin tiap-tiap hri supaya hasilnya maksimal.

0 komentar

Posting Komentar