Selasa, 08 Agustus 2017

Tips Rahasia Untuk Rambut Panjang

Tips Rahasia Untuk Rambut Panjang
Tips Rahasia Untuk Rambut Panjang
Rambut panjang terlihat luar biasa, tapi semua orang pasti tahu perlu perawatan yg sangat tinggi terhadap rambut yg panjang. Betapapun panjang rambut Anda, itu perlu diperhatikan jika Anda ingin rambut Anda tetap cantik, tapi rambut panjang bisa membawa beberapa masalahnya sendiri. Jadi, jika Anda ingin tahu rahasia perawatan rambut panjang, bacalah Tips Rahasia Untuk Rambut Panjang ini.

1. Jaga Agar Tetap Dipangkas Ujungnya

Rambut tumbuh rata-rata sekitar 1,25 cm setiap bulan, jadi itu berarti, jika rambut Anda sangat panjang ujung rambut Anda sudah beberapa lama sering ditata, diwarnai dan diobati dengan banyak produk, jadi ujung rambutnya kemungkinan besar akan mengalami perpecahan. Jika ujung rambut Anda dipangkas setiap bulan, itu akan menghilangkan perpecahan, tapi tidak mengurangi keseluruhan panjang rambut Anda.

2. Bagaimana Cara Menyisir Rambut Panjang? 

Penting untuk menyisir rambut panjang secara teratur, tidak hanya agar tetap terlihat rapi, tapi juga karena menyisirnya bisa menyebarkan minyak alami sepanjang rambut, yang akan membantu menjaga rambut tetap dalam kondisi baik. Bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian dan gunakan sikat dayung dengan lembut, dengan guratan kecil di sepanjang rambut Anda. Bahkan lebih penting lagi bersikap lembutlah saat menyisir rambut, karena ujung rambut panjang akan lebih rentan terhadap kerusakan.

3. Keramas

Untuk keramas rambut panjang jadi sedikit lebih mudah, yaitu rendam rambut Anda terlebih dahulu dan kemudian gunakan sampo secukupnya untuk mendapatkan busa yang lebih baik. Hindari menggunakan terlalu banyak sampo, atau butuh waktu lama untuk membilasnya. Kemudian pijat perlahan kulit kepala Anda untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih dan bilas rambut Anda sebelum menggunakan kondisioner. Anda mungkin hanya perlu keramas rambut setiap dua atau tiga hari. Lebih dari itu anda hanya perlu mengeringkan rambutnya saja.

4. Kondisioner Untuk Rambut Panjang

Buatlah peraturan bahwa Anda selalu mengkondisioner rambut setiap kali setelah sampo. Bahkan sampo yang paling lembut pun mengeluarkan kelembaban dari rambut Anda, jadi gunakan kondisioner yang dirancang untuk jenis rambut Anda yang akan mengembalikan kelembabannya dan jaga agar rambut tetap lembut dan goyang. Ingat bahwa kondisioner tidak boleh digunakan pada akar, atau rambut akan terlihat berminyak, dan kondisionernya sepanjang rambut sampai ke ujung rambut, sampai ke ujungnya, di mana ia memerlukannya.

5. Gunakan Masker Rambut

Masker rambut adalah cara terbaik untuk merawat rambut Anda ke kondisi yang dalam. Masker tidak hanya melembabkan rambut, masker juga memberinya nutrisi penting yang akan membuat rambut Anda tetap sehat. Ada banyak jenis masker rambut yang dijual di toko yang akan melembutkan rambut dan mengeluarkan kilau, atau Anda bisa membuat sendiri dengan bahan alami, seperti pisang tumbuk dan madu, atau alpukat dan minyak zaitun.

6. Pijat kulit kepala Anda

Memijat kulit kepala Akan mempromosikan suplai darah yang baik ke folikel dan itu akan membantu menjaga rambut Anda dalam kondisi baik. Anda bisa memijat kulit kepala saat Anda sedang keramas atau Anda bisa menggunakan serum kulit kepala, yang biasanya mengandung hal-hal seperti minyak alpukat dan minyak kelapa. Ingat; Menjaga kesehatan kulit kepala sama pentingnya dengan merawat rambut.

7. Tidurlah Dengan Bantal Sutra 

Salah satu masalah terbesar dengan rambut panjang adalah ketika bangun pagi dengan rambut dalam keadaan kusut dan keriting. Anda dapat menghindari kedua masalah ini jika meletakkan rambut panjangnya ke sanggul yang longgar di malam hari dan Anda tidur dengan bantal sutra atau satin. Rambut tidak akan kusut begitu banyak pada bantal sutra atau satin dan juga akan membantu menghindari kerusakan di malam hari juga.

8. Gunakan Perawatan Minyak Panas

Memijat minyak hangat ke rambut dan kulit kepala akan mengkondisikan rambut Anda dan menjaga kesehatan kulit kepala. Anda bisa memilih jenis minyak berdasarkan kebutuhan khusus Anda sendiri. Jika Anda memiliki ketombe, minyak kelapa akan menjadi pilihan terbaik, minyak zaitun sangat bagus untuk pengkondisian dalam, minyak alpukat akan melembabkan rambut dan membuatnya bersinar, dan minyak almond melakukan pekerjaan indah untuk menghaluskan rambut.

9. Matikan alat panasnya 

Anda mungkin pernah mendengar ini sebelumnya, tapi alat yang dipanaskan sangat buruk untuk rambut. Jika Anda menggunakan alat yang dipanaskan, gunakan produk yang melindungi panas dan biarkan panasnya tetap rendah. Bahkan lebih baik lagi, keritingkan rambut Anda dengan meninggalkan rol dalam semalam, atau kepang rambut basah Anda sebelum pergi tidur untuk mendapatkan gelombang.

10. Bersikap Lembutlah Dengan Rambut

Menjadi lembut dengan rambut adalah tips nomor satu yang berlaku untuk semua jenis rambut, tidak hanya rambut panjang. Jangan menarik kusut, jangan menonjolkan rambut saat basah, dan jangan menggosok rambut dengan kencang dengan handuk, atau menepuk dengan t-shirt.

Jadi apa tips rambut favorit Anda?

0 komentar

Posting Komentar