Rabu, 28 Maret 2018

Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami

Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami


Alis Merupakan bagian yg paling penting dari kecantikan Wanita. Para wanita sangat suka merias bagian alisnya dgn wujud yg lebih lancip, mereka menyebutnya dgn alis bulan sabit.

Merias dgn memakai alat kosmetik bisa menghasilkan alis kelihatan lebih tebal dan hitam dalam waktu sekejap. Tapi hal tersebut juga bisa membuat alis cepat luntur setelah dirias. malahan pemakaian kosmetik dengan cara berlebihan bakal megakibatkan iritasi pada bagian alis. Sebenarnya cara menebalkan alis sangat gampang sekali. cuma dgn bahan-bahan alamiah saja anda bisa memperoleh alis seperti yang diinginkan. Inilah beberapa cara menebalkan alis mata secara alami.

Bahan-bahan alami berikut ini mengandung bermacam macam nutrisi yg memacu pertumbuhan rambut halus atau bulu pada area alis mata. Hingga membuatnya tampak lebih tebal.

1. Minyak kemiri


Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami

Berdasarkan sejarah, minyak kemiri berasal dari India dan China. Minyak kemiri masuk ke Indonesia lewat jalur perdagangan. selanjutnya kemiri dimanfaatkan sbg aksesori masakan sampai sekarang. Namun tidak hanya bermanfaat untuk memasak, manfaat minyak kemiri banyak kok, bisa dijadikan obat urut, untuk melembabkan kulit, mencegah peradangan, menebalkan bulu mata, dan mempertebal alis mata.

Tips menghitamkan alis mata dgn minyak kemiri:

- Ketika melakukan perawatan memakai kemiri, ada 2 tips yg bisa anda tempuh. yaitu dengan cara membeli minyak yg sudah jadi, ke-2 dengan cara membuatnya sendiri.
- Caranya tumbuk atau haluskan kemiri, kemudian peras halusannya sampai jadi minyak
- Sesudah memperoleh minyak kemiri, oleskan dengan cara merata pada bagian alis mata.
- Ada baiknya anda oleskan sebelum tidur, dan ketika anda bangun pagi cucilah dgn air dingin.

2. Air kelapa 


Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami

Air kelapa mempunyai sangat banyak khasiat untuk manusia, mulai dari detoksifikasi racun dari dalam badan hingga dgn mengganti ion tubuh yg hilang. terlebih angkutan cytokinin, khlor, kalium, dan klorin dalam air kelapa sangat baik untuk membendung penuaan dini. tidak cuma berguna untuk kesegaran, air kelapa juga bagus untuk bulu dan rambut. muatan vitamin E-nya yg lumayan tinggi bisa membuat alis anda kelihatan lebih hitam dan tebal dengan cara alami.

Tips menumbuhkan alis mata dgn air kelapa:

- Siapkan air kelapa secukupnya saja, pastikan asalnya dari kelapa muda
- Sesudah mandi, oleskan air kelapa tersebut dengan cara merata ke seluruh bagian alis
- Kemudian ambilah degan kelapa sedikit, lalu tempelkan pada bagian alis tersebut
- Diamkan selama 30 menit, atau sampai mengering sempurna. sesudah itu, cucilah dgn air dingin hingga bersih.

3. Dengan Menggunakan Lidah Buaya


Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami

Bukan lagi rahasia umum bahwa lidah buaya amat sangat baik untuk rambut. Kandungan vitamin dalam lidah buaya sangat banyak sekali, mulai dari mineral alami hingga nutrisi rambut. Kandungan-kandungan itulah yg menjadikan khasiat lidah buaya untuk alis amat sangat besar. Namun walau begitu, anda mesti lebih waspada waktu memakai lidah buaya untuk alis. dikarenakan lidah buaya mengandung getah yg bisa membuat kulit mengalami iritasi dan gatal2.

Tips menebalkan alis mata dengan menggunakan lidah buaya:

- Siapkan daun lidah buaya secukupnya, usahakan yg baru dipetik
- Patahkan daun lidah buaya tersebut, dan ambil gel yg ada di dalamnya
- Oleskan gel tersebut dengan cara merata pada area bulu alis mata searah mengikuti pertumbuhan rambutnya
- Supaya bekerja lebih maksimal, biarkan lidah buaya meresap selama kira2 1 jam, sesudah itu bersihkan dgn air bersih.

4. Susu, Yoghurt, Madu 


Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami

trik menebalkan alis mata dgn memanfaatkan susu, yoghurt, dan madu.Biasanya campuran2 bahan ini sering dipakai untuk membuat masker wajah alami, tapi kali ini anda bisa meggunakannya untuk menebalkan alis mata. Kandungan gizi seperti mineral alami dan nutrisi sangat berpengaruh dalam pertumbuhan bulu alis mata.

Tips menebalkan alis dengan susu, yoghurt, dan madu: 

- Siapkan susu, yoghurt, dan madu secukupnya
- Campur ke-3 bahan tersebut hingga merata
- Hangatkan sedikit, tapi jangan sampai terlampaui panas
- Selama masih hangat, oleskan merata pada bagian alis
- Kemudian, biarkan meresap kira2 selama 30 menit
- Dan siramlah dengan air dingin hingga bersih.

5. Teh hijau

Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami

Teh hijau adalah minuman yg mengandung antioksidan dan senyawa karsinogenik yg sangat tinggi. kandungan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan system daya tahan tubuh dari beraneka ragam serangan penyakit. Selain berguna untuk kesehatan, kandungannya juga baik untuk melancarkan system peredaran darah pada area lapisan kulit. dgn begitu, bakal membuat bulu alis mata anda lebih tebal.

Tips mempertebal alis mata dengan teh hijau:

-Pertama panaskan bubuk teh hijau dgn memakai air panas. Tapi jangan sampai terlalu banyak airnya, cukup sampai membentuk adonan pasta
- Kemudian, celupkan kapas pada adonan teh hijau tersebut. dan oleskan dengan metara pada bagian alis
- Diamkan kira2 selama 30 menit, lalu cuci dgn air dingin sampai bersih. lakukan perawatan ini dengan cara teratur 2x sehari setelah mandi.

Hanay dgn menerapkan salah satu perawatan di atas saja dengan teratur tiap hari minimal 1x, maka bisa dipastikan dalam 1-2 minggi saja andaakan menikmati hasil yg maksimal.

0 komentar

Posting Komentar